Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPemain Dilarang Protes Wasit Selama Masa COVID-19, Jika Serie A Bergulir

Pemain Dilarang Protes Wasit Selama Masa COVID-19, Jika Serie A Bergulir

BOGORDAILY – Protokol untuk pertandingan  selama pandemi COVID-19 sedang diselesaikan. Ada aturan yang melarang protes kepada wasit.

Pemerintah Italia telah mengizinkan klub menggelar latihan secara tim. Namun, klub tetap harus menjalani protokol medis yang sudah disepakati.

musim 2019/2020 direncanakan bergulir lagi pada pertengahan Juni, setelah sempat terhenti salam dua bulan. Ada beberapa protokol untuk pertandingan yang masih digodok.

Menurut pemberitaan koran Il Tempo, ada draft protokol setebal 36 halaman yang bakal digodok. Di antaranya adalah mengatur masalah katering, media, menempatkan pemain pengganti di tribune, pertukaran maskot, pelarangan jabat tangan, sesi foto tim, sampai larangan protes kepada wasit.

Pemain diperintahkan untuk tidak memprotes wasit atau harus berjarak sejauh 1,5 meter dari perangkat pertandingan setiap saat. Urusan katering hanya dapat dilakukan oleh koki masing-masing klub.

Sesi pemanasan akan dicoba dengan penerapan jaga jarak. Membiarkan pemain berlari dan berolahraga di area terpisah dari lapangan.

Media nantinya akan dilarang memasuki stadion, sebelum mengisi kuesioner tentang gejala COVID-19 dan menjalani tes suhu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here