Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaPenumpang KRL yang Positif Covid-19 Warga Jakarta dan Sukabumi

Penumpang KRL yang Positif Covid-19 Warga Jakarta dan Sukabumi

BOGOR DAILY -Tiga penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta, yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19, bukan warga Bogor.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, kepada Bogordaily.net, Rabu (6/4/2020).

Menurutnya, ke tiga penumpang yang dinyatakan positif itu merupakan dua warga Jakarta, dan satu warga Sukabumi.

“Ketiganya bukan warga Bogor. Melainkan dua warga Jakarta dan satu warga Sukabumi,” katanya.

Retno sapaan akrabnya, yang juga memang Juru Bicara Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kota Bogor ini menyebutkan. Bahwa, ke tiga penumpang positif itu bekerja di Jakarta.

Sebelumnya, tiga penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19, setelah menjalani tes Swab PCR dengan sistem sampling.

Hal itupun diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, dikutip Bogordaily.net dari Twitter pribadinya, Senin (4/5/2020) kemarin.

“3 positif Covid dari 325 Bogor-Jakarta yang kami sampling dengan test swab PCR. Ini artinya, KRL yang masih padat bisa menjadi transportasi Orang Tanpa Gejala (OTG) pembawa Virus. PSBB bisa gagal. Saya sudah laporkan ke Gugus Tugas Pusat dan kemenhub,” cuit RK sapaan akrabnya dalam twitter pribadinya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here