Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPerangi Covid-19, Kelurahan Curug Mekar Bentuk Dapur Umum

Perangi Covid-19, Kelurahan Curug Mekar Bentuk Dapur Umum

BOGOR DAILY – Beberapa upaya dalam penanganan Virus Korona atau Covid-19, terus dilakukan oleh , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Tidak hanya membentuk Rukun Warga (RW) siaga Covid-19 di 10 RW yang ada saja. juga membentuk beberapa dapur umum, dalam Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).

Lurah Curug Mekar, Muhadi, mengatakan, saat ini pihaknya fokus kepada dapur umum dan bekerjasama dengan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), serta masyarakat.

“Kita sudah membentuk beberapa dapur umum, dengan gerakan dari warga untuk warga, yang langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terkena dampak Covid-19,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (12/5/2020).

Ia menjelaskan, untuk bantuan sosial (Bansos) dari Gubernur Jawa Barat, untuk warga ada sebanyak 87 KK. Tetapi, ada banyak data double sebanyak 27 KK dan langsung dikembalikan lagi kepada Kantor POS.

“Jadi yang menerima hanya 60 KK saja, 27 KK itu double ada yang sudah menerima dari bantuan PKH dan BNPB. Sedangkan untuk di Pemkot Bogor sendiri ada sebanyak 110, tapi setelah di verifikasi ada double juga dan yang tersalurkan sebanyak 100 KK saja,” jelasnya.

Menurutnya, data yang double itu semuanya diserahkan ke kecamatan dan nanti pihak kecamatan langsung mengembalikan lagi ke pihak POS.

Saat ini, dirinya juga sedang mengupayakan bantuan tambahan kepada Dinas Sosial Kota Bogor. Karena, ada sebanyak 405 KK yang belum mendapatkan bansos.

“Kita sedang usahakan itu, karena banyak usulan kita belum di realisasi. Kita juga sudah melakukan pemantauan PSBB di bunderan Yasmin monitoring penjual takjil, alhamdulillah kondusif,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here