Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPerangi Covid-19, Kelurahan Margajaya Utamakan PHBS Kepada Warganya

Perangi Covid-19, Kelurahan Margajaya Utamakan PHBS Kepada Warganya

BOGOR DAILY – Untuk membiasakan masyarakat agar sadar akan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi Virus Korona atau Covid-19, terus digencarkan oleh , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Lurah Margajaya, Yudi Maryudi Somiki, mengatakan, saat ini pihaknya terus menggencarkan PHBS kepada masyarakat. Hal itu bertujuan untuk bisa menjadi sebuah kebiasaan bagi warga.

“Kami saat ini fokus ke PHBS, juga sosial dan physical distancing. Tujuannya sama dengan yang lain, untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, juga sudah membentuk beberapa program dalam menanggulangi Covid-19 ini. Salah satunya yaitu, membentuk RW Siaga Korona di tujuh RW yang ada.

Kata Yudi Muryudi Somiki, pihaknya juga sudah melaksanakan program gerakan nasi bungkus (Gasibu), yang setiap hari dibuat untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Kami buat sebanyak 30 nasi bungkus perhari, itu kami kerjasama dengan kader PKK. Dan nantinya, mereka akan menyalurkan secara bergilir kepada warga,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk warga di yang mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemkot Bogor sebanyak 88 Kartu Keluarga (KK).

“Akan tetapi, ada sebanyak 15 KK dari 88 KK itu yang dikembalikan. Karena double penerima,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here