Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPertanyaan Ustaz Solmed Saat Masih Ada Keramaian Warga Kala PSBB

Pertanyaan Ustaz Solmed Saat Masih Ada Keramaian Warga Kala PSBB

BOGORDAILY – Penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar telah diberlakukan di Jakarta sejak beberapa pekan terakhir. Hal ini menjadi salah satu upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.

Tapi, ternyata keramaian masih terlihat di berbagai lokasi di Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh .

“Beberapa perjalanan di Jakarta memang nampak juga keramaian dan kepadatan ya, tinggal sekarang pertanyaannya, mereka yang keluar ini dalam rangka apa?” ujar kepada detikcom, Kamis (30/4/2020).

“Apa karena ada kepentingan karena kebutuhan yang memang darurat mendesak atau memang tidak ada kebutuhan, keluar karena jenuh saja di dalam rumah,” lanjutnya lagi.
Keramaian itu biasanya terlihat di pinggir jalan saat hendak buka puasa. Bagi , masalah ini harus dicari solusinya.

“Nah ini yang tentunya kita tidak tahu kenapa kemudian jalanan ramai, di pinggir jalan juga ramai. Apalagi yang jualan buat buka puasa, itu dagangan di pinggir jalan semua full ya, seperti itu,” lanjutnya.

“Nah artinya ini persoalan yang harus kita jawab bersama-sama. Pasti setiap orang punya alasan gitu ya kenapa mereka keluar dari rumah,” tambah .

menaruh perhatian besar pada kondisi masyarakat saat pandemi Corona. Dia berharap hal ini tidak menuai krisis baru.

“Saya berharap semoga program kita untuk menghadapi Corona ini tidak menjadi persoalan baru. Misalnya ternjadi krisis sosial, krisis ekonomi, krisis kemanusiaan. Karena banyak orang yang saat ini tidak lagi mampu dan tidak lagi bisa untuk memenuhi kehidupannya, membiayai hidup dan kehidupannya karena banyak sektor pekerjaan, kegiatan usaha, yang memang tidak bisa lagi dijalani,” tutur .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here