Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPerwira TNI Akmil Tahun 2000 Turun Gunung, Salurkan Ribuan Paket Sembako

Perwira TNI Akmil Tahun 2000 Turun Gunung, Salurkan Ribuan Paket Sembako

BOGOR DAILY – H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, para perwira TNI yang lulus dari Akademi Militer (Akmil) tahun 2000 turun gunung, membantu masyarakat yang terkena dampak Virus Korona atau Covid-19.

Sebanyak 5.900 paket sembako dibagikan oleh para perwira TNI itu, kepada masyarakat yang kurang mampu dan belum tersentuh oleh program bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah.

Letkol Inf Honi Havana, salah satu perwakilan alumni Akmil 2000, mengatakan, pembagian 5.900 paket sembako tersebut dalam upaya meringankan beban masyarakat dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 yang semakin masif.

“Kami distribusiakan paket sembako itu dibeberapa wilayah Bogor dan Cianjur, dan tentunya dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB,” katanya kepada Bogordaily.net, Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, pihaknya tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban mereka, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Parikesit (Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar), merupakan wadah perkumpulan alumni Akademi Militer lulusan 2000. Penyaluran bantuan sosial Parikesit secara terpusat di wilayah Bogor yang bekerja sama dengan unsur terkait, yakni para Babinsa jajaran Kodim 0621/Bogor, anggota Yonbekang-1/1/Kostrad, Regu Pengawal Yon Pomad, dan beberapa anggota Denpom Bogor.

Disamping pembagian 5.900 paket, juga turut berpartisipasi para istri perwira alumni Akademi Militer 2000, yang tergabung dalam perkumpulan Parikesit Wife.

“Mereka turut menyerahkan 100 paket bantuan kepada masyarakat, sebagai wujud empati terhadap mereka yang terkena dampak wabah Covid-19,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Letkol Czi Rielman Nurdin selaku Ketua Panitia berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan di masa-masa mendatang, sesuai dengan kemampuan sebagai bentuk wujud bakti alumni Akmil 2000 kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kita terus berdoa semoga wabah Covid-19 ini dapat segera diatasi,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here