Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPSBB 29 Mei Berakhir, Pemkab Bogor Bersiap Masuki Fase New Normal

PSBB 29 Mei Berakhir, Pemkab Bogor Bersiap Masuki Fase New Normal

BOGOR DAILY – Setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada tanggal 29 Mei 2020. Pemkab Bogor akan bersiap memasuki fase kenormalan baru ().

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, akan kembali diterapkan oleh Pemkab Bogor walaupun pandemi Virus Korona atau Covid-19 masih melanda Bumi Tegar Beriman.

Dengan demikian, kata Ade Yasin, sejumlah aktivitas yang sebelumnya dibatasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa kembali beroperasi.

menjadi suatu keniscayaan mengingat belum ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir dan vaksin belum ditemukan. Oleh sebab itu, kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya,” katanya kepada wartawan ketika ditemui di pendopo bupati Bogor, Rabu (27/5/2020).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini, artinya berbagai aktifitas masyarakat secara bertahap dijalankan kembali. Akan tetapi tetap mewajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus sadar dan patuh dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memperkuat kekebalan tubuh. Juga harus mampu beradaptasi dan menjadikan protokol kesehatan sebagai rutinitas sehari-hari,” tuturnya.

Politisi PPP ini menambahkan, menuntut adanya transformasi perilaku, budaya, dan nilai-nilai di masyarakat. Membutuhkan waktu yang cukup agar masyarakat benar-benar memahami.

“Oleh sebab itu, saya intruksikan kepada SKPD untuk menyiapkan konsep sesuai lingkupnya dan dikoordinasikan oleh Bappedalitbang, serta camat bersama relawan untuk memberikan pemahaman yang baik dan utuh bagi masyarakat,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here