Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPSBB Diperpanjang, DPRD DKI Harap Perilaku Warga Lebih Tertib Protokol Kesehatan

PSBB Diperpanjang, DPRD DKI Harap Perilaku Warga Lebih Tertib Protokol Kesehatan

BOGORDAILY – Wakil Ketua , Zita Anjani menyambut baik perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Menurut dia, dari paparan Pemprov DKI, terjadi penurunan angka penularan virus corona di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kita sudah melihat paparan dari Pak Anies yang memperlihatkan turunnya angka penularan. Kami melihat perlu sinkronisasi dari kebijakan pemerintah pusat dengan pemprov agar bisa lebih cepat,” kata dia lewat keterangan tertulis diterima, Kamis (21/5/2020).

Zita berharap, pada tahap PSBB periode ketiga ini warga Jakarta bisa menjadi lebih baik, khususnya terhadap protokol kesehatan yang diterapkan selama PSBB. Seperti mencuci tangan di air mengalir, mengenakan masker di tempat publik, dan menjaga jarak aman di tengah kerumunan.

“Kami juga berharap, PSBB terakhir ini bisa mengubah perilaku warga. Kita lebih perhatian sama masalah-masalah kesehatan kita sendiri,” harap dia.

Selain masyarakat, Zita juga mendorong kepada pelayanan kesehatan di DKI dapat terus ditingkatkan sekelas meghadapi pandemi Covid-19. Sebab, sebagai wakil rakyat, Zita ingin terus memastikan pendampingan kesehatan warganya terjaga betul setelah tidak diberlakukannya PSBB.

“Setelah PSBB terakhir, kami dorong agar pelayanan kesehatan di DKI Jakarta masih sama dengan masa PSBB. Kami ingin pastikan prosedur kesehatan dan pendampingan dari tenaga medis harus tersedia,” Zita menandasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here