Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPSI Kota Bogor Bergerak Bantu Warga Terdampak Covid-19

PSI Kota Bogor Bergerak Bantu Warga Terdampak Covid-19

BOGORDAILY.net – Tim gugus tugas covid 19 PSI Kota Bogor, terus bergerak dalam aksi solidaritas kepada sesama.

Aksi solidaritas yang dilaksanakan pada Sabtu (9/5/2020) itu merupakan aksi ke 10. Aksi Solidsaritas itu, untuk mengisi ruang kosong bantuan kebutuhan dasar pada warga kota bogor, terdampak pandemi covid 19.

“Ruang kosong yang makin menganga lebar dari hari ke hari akibat pandemi covid 19. Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar dan Kota Bogor harus dibantu, untuk menutup ruang kosong bantuan kebutuhan dasar tersebut oleh semua pihak,” kata ketua PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso.

PSI Kota Bogor, kata dia, memahami pandemi covid 19 ini adalah kondisi di luar kemampuan pemerintah.

Apalagi, bila kepala daerahnya tak memiliki kemampuan kerja yang kuat alias terbiasa main sampling, pencitraan yang dikelola.

“Karena itu selain kritik keras pada ketidak mampuan walikota Bogor, memenuhi kebutuhan dasar warga yang terdampak secara adil, PSI Bogor berusaha membantu dengan daya upaya yang dimiliki,” kata advokat yang akrab dipanggil STS itu.

Menurutnya, PSI Kota Bogor menghimbau semua komponen masyarakat Bogor, tokoh, organisasi massa, partai politik bahu membahu, membantu pemerintah mengatasi dampak covid 19, yang dirasakan warga Kota Bogor.

“Solidaritas sebagai jiwa de Gotong royong semoga dapat terus digerakkan. Jaga jarak, utamakan perilaku bersih, pakai masker, ikuti protokol pencegahan covid 19, stay at home, sesuatu yang sulit saya ucapkan bagi para tulang punggung ekonomi keluarga,” pungkasnya. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here