Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPSSI Berharap Shopee Liga 1 Bisa Mengikuti Jejak K-League

PSSI Berharap Shopee Liga 1 Bisa Mengikuti Jejak K-League

BOGORDAILY – K-League atau Liga Utama Korea Selatan musim 2020 resmi digelar kembali, Jumat (8/5/2020).  ingin mencontoh kesuksesan itu.

Laga Jeonbuk Hyundai Motors kontra Suwon Samsung Bluewings menjadi yang pertama digelar di dunia saat pandemi virus Corona. K-League pun menjadi sorotan dunia.

Mereka menjadi pionir buat liga-liga di seluruh dunia yang ingin segera memutar kompetisinya lagi. Sampai-sampai, sebanyak 36 negara membeli hak siar K-League, sebagaimana dikutip dari ESPN.

Sebagai sesama negara Asia, Korea Selatan, bisa menjadi contoh buat Indonesia. pun punya harapan yang sama untuk segera memutar kompetisi Shopee Liga 1 2020 lagi.

“Beberapa negara Asia sedang bersiap menggelar kompetisinya lagi. Semoga Indonesia juga bisa secepatnya. Keputusannya ada di rapat Exco (Komite Eksekutif) ,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen , Yunus Nusi, kepada wartawan.

Rapat Exco rencananya akan digelar pada, Selasa (12/5/2020). Itu merupakan penjadwalan ulang karena seharusnya sudah digelar pekan lalu.

“Ketua umum dan Plt Sekjen mengikuti teleconference dengan FIFA. Jadi rapat (Exco) digeser ke Selasa (12/5), malam,” kata anggota Exco , Ahmad Riyadh.

Selain K-League, beberapa Liga di Asia lainnya juga sudah menetapkan jadwal lanjutan. Jepang, Vietnam, dan Thailand juga berencana menyusul Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here