Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPuncak Padat Diserbu Warga Jakarta

Puncak Padat Diserbu Warga Jakarta

BOGOR DAILY-Di tengah situasi pandemi Covid-19, kawasan , Bogor, Jawa Barat sempat dipadati pengunjung di hari kedua lebaran Idul Fitri pada Senin (25/5/2020) kemarin. Sebagian besar pengujung merupakan warga Jakarta.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menyebut bahwa sebagian besar warga Jakarta yang berkunjung ke kawasan mengaku semata-mata hanya untuk melepas penat di tengah pandemi Covid-19.

“Memang sempat terjadi kepadatan di daerah , setelah saya amati hal ini dikarenakan banyak warga Jakarta yang naik ke untuk sekedar melepas penat,” kata Fadli kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Disisi lain, Fadli menyebut pihaknya juga masih menemukan beberapa tempat makan yang beroperasi dan menyediakan layanan makan di tempat. Menyikapi itu, Fadli menyampaikan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupeten Bogor dan Gugus Tugas Covid-19.

“Tentunya ini menjadi hal temuan baru pasca lebaran dan akan kami lakukan koordinasi dengan gugus tugas di tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menuturkan pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berencana akan melakukan penertiban terhadap tempat makan yang masih menyediakan layanan makan di tempat. Roland mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab Bogor dan Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan penertiban tersebut.

“Hari ini kami akan melaksanakan penertiban bersama oleh Satpol PP,” kata Roland.

Roland menyampaikan bahwa kekinian situasi arus lalu lintas di kawasan , Bogor dalam kondisi kondusif. Roland menyebut setidaknya ada 585 personal yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan Operasi Ketupat dan 639 personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan terkait penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Situasi arus lalu lintas khususnya di kawasan tetap dalam keadaan kondusif, dan kami telah siagakan personel di setiap titik baik yang tegabung dalam PSBB maupun Operasi Ketupat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here