Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaRelawan ASN Kabupaten Bogor Salurkan 350 Paket Sembako Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Relawan ASN Kabupaten Bogor Salurkan 350 Paket Sembako Untuk Masyarakat Tidak Mampu

BOGOR DAILY – Relawan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor salurkan 350 paket sembako, kepada masyarakat yang membutuhkan atau terkena dampak Pandemi Virus Korona (Covid-19).

Kasubdit Inovasi dan Teknologi Bidang Litbang Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Riny Kusumawati, mengatakan, sebanyak 350 paket sembako itu atas intruksi dari Bupati Bogor, Ade Yasin, yang disalurkan oleh para relawan ASN di Bumi Tegar Beriman.

“Kami menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. Penyaluran sembako ini merupakan gagasan dari bupati Bogor, dengan melibatkan para relawan ASN di Kabupaten Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net, Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, penyaluran sembako itupun ke beberapa titik yang memang masyarakat terkena dampak Covid-19 belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Minggu dan Senin kami salurkan ke masyarakat di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, sebanyak 100 paket. Terus kita juga bagikan ke warga di Kelurahan Sukahati dan Kecamatan Ciawi sebanyak 50 paket, pada Kamis kemarin kita salurkan lagi ke warga di Kecamatan Gunung Putri, dan hari ini kita salurkan 100 paket sembako ke warga di Kecamatan Sukaraja,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dampak pandemi Covid-19 ini sangat terasa sekali bagi warga di Kabupaten Bogor. Terjadi penurunan kesejahteraan sosial ekonomi mulai dari pemutusan hubungan kerja, pemotongan gaji, omset usaha yang menurun drastis, kehilangan penumpang untuk sektor transportasi dan sebagainya.

“Fenomena ini sangat memprihatikan. Karena terjadi begitu signifikan dan Pemerintah Kabupaten Bogor bergerak cepat secara bertahap, menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat miskin, kaum dhuafa, anak yatim piatu, lansia, warga yang sakit dan cacat,” jelasnya.

Ia berharap, dengan bantuan paket sembako yang disalurkan itu bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bisa bermanfaat, saya berharap semoga Pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor,” harapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here