Saturday, 26 October 2024
HomeBeritaSatu Pedagang Positif Korona, Pasar Bogor Ditutup Sementara

Satu Pedagang Positif Korona, Pasar Bogor Ditutup Sementara

BOGOR DAILY – Setelah satu orang pedagang di Pasar Bogor, Kota Bogor, dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19. Tim kesehatan melakukan Swab Test kepada 20 pedagang di Kota Hujan tersebut.

Direktur Utama PD Pasar Pasar Pakuan, Jaya Muzakir, mengatakan, sebanyak 20 pedagang dilakukan Swab Tes bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Sebanyak 20 pedagang di sekitaran kios itu kita lakukan Swab Test. Kita sengaja ambil sample di situ,” katanya kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, dua kios di Pasar Bogor sudah dilakukan penutupan. Tak hanya itu, Pasar Bogor juga kan ditutup secara total selama beberapa hari ke depan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Ke depan akan tutup beberapa hari. Tujuan kita untuk penyemprotan dan memimalisir efek dari yang positif ini,” tukasnya.

Sebelumnya, sebanyak 500 pedagang dan pengguna Pasar Bogor menjalani Rapid Test massal, yang dilaksanakan di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Senin (11/5/2020) kemarin.

Rapid Test massal itupun digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN), bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor, dan BNPB. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here