Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSatu Penumpang KRL di Stasiun Bojonggede Reaktif Positif

Satu Penumpang KRL di Stasiun Bojonggede Reaktif Positif

BOGOR DAILY – Satu orang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) terindikasi reaktif Virus Korona atau Covid-19, setelah menjalani Rapid Test massal di , Kabupaten Bogor.

, , mengatakan, satu orang yang dinyatakan terindikasi reaktif Covid-19 itu, merupakan perempuan yang berusia 35 tahun.

Menurutnya, salah sorang perempuan itupun langsung didata oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Dan kembali dilakukan Swab Test untuk mengetahui hasilnya.

“Ada satu orang hasil Rapid Test positif. Tapi, kita langsung Swab Test, tinggal lihat hasilnya seperti apa, dan sudah didata juga oleh Dinas Kesehatan,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (11/5/2020).

Berhubung buru-buru untuk bisa sampai ke tempat kerjanya di Jakarta, satu penumpang itupun hanya di data saja untuk sementara dan akan dilakukan pengecekan ke rumahnya.

“Kita akan lakukan pengecekan ke rumahnya nanti, berhubung tadi buru-buru. Kita sudah tahu alamatnya melalui KTP nya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pada hari ini Swab dan Rapid Test dilakukan secara acak dengan sample 200 penumpang KRL di .

“Hari ini kita lakukan Swab Test ke 100 orang, dan Rapid Test ke 100 orang juga. Sampling yang dilakukan ini tujuannya untuk mengetahui kodisi penumpang KRL yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga pada siang hari akan melakukan Swab dan Rapid Test, kepada ribuan karyawan pabrik di Cileungsi. “Kita juga akan lakukan tes siang ini di salah satu perusahaan Cileungsi,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here