Satu Penumpang KRL di Stasiun Bojonggede Reaktif Positif

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kabupaten Bogor ยท 11 Mei 2020 09:39 WIB

Satu Penumpang KRL di Stasiun Bojonggede Reaktif Positif


 Bupati Bogor, Ade Yasin, saat diwawancarai oleh media Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin, saat diwawancarai oleh media

BOGOR DAILY – Satu orang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) terindikasi reaktif Virus Korona atau Covid-19, setelah menjalani Rapid Test massal di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, satu orang yang dinyatakan terindikasi reaktif Covid-19 itu, merupakan perempuan yang berusia 35 tahun.

Menurutnya, salah sorang perempuan itupun langsung didata oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Dan kembali dilakukan Swab Test untuk mengetahui hasilnya.

“Ada satu orang hasil Rapid Test positif. Tapi, kita langsung Swab Test, tinggal lihat hasilnya seperti apa, dan sudah didata juga oleh Dinas Kesehatan,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (11/5/2020).

Berhubung buru-buru untuk bisa sampai ke tempat kerjanya di Jakarta, satu penumpang itupun hanya di data saja untuk sementara dan akan dilakukan pengecekan ke rumahnya.

“Kita akan lakukan pengecekan ke rumahnya nanti, berhubung tadi buru-buru. Kita sudah tahu alamatnya melalui KTP nya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pada hari ini Swab dan Rapid Test dilakukan secara acak dengan sample 200 penumpang KRL di Stasiun Bojonggede.

“Hari ini kita lakukan Swab Test ke 100 orang, dan Rapid Test ke 100 orang juga. Sampling yang dilakukan ini tujuannya untuk mengetahui kodisi penumpang KRL yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga pada siang hari akan melakukan Swab dan Rapid Test, kepada ribuan karyawan pabrik di Cileungsi. “Kita juga akan lakukan tes siang ini di salah satu perusahaan Cileungsi,” tukasnya. (Andi).

 
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Terungkap, Seribu Lebih Guru PAI Tingkat SD-SMP di Kabupaten Bogor Berstatus Honorer

5 Desember 2022 - 12:24 WIB

Guru Honorer

Kronologi Angin Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Warga di Ciampea

5 Desember 2022 - 12:19 WIB

angin puting beliung

Ciampea Diterjang Angin Puting Beliung, 17 Rumah Warga Rusak

5 Desember 2022 - 11:15 WIB

ciampea puting beliung

Persoalan Hotel Sayaga, DPRD Kabupaten Bogor Melihat BUMD Belum Maksimal

5 Desember 2022 - 08:59 WIB

hotel sayaga

Syarat Legalitas Berkendara, Simak Perpanjangan SIM Kabupaten Bogor Senin 5 Desember 2022

5 Desember 2022 - 07:03 WIB

Perpanjangan sim 5 desember

Tembok Penahan Tanah Jalan Penghubung Bogor dan Sukabumi Terancam Amblas

4 Desember 2022 - 15:38 WIB

Bogor sukabumi
Trending di Kabupaten Bogor