Supercar McLaren Yang Hancur di Tol Jagorawi Seharga 70 Mobil Agya

  • Whatsapp

BOGORDAILY.net – Melihat dari sisi harga mobil Supercar McLaren MP4-12C, yang terlibat kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi Km 43:00, Minggu (3/5/2020) pukul 10:50 WIB.

Untuk diketahui, mobil mewah Supercat McLaren MP4-12C itu produksi pada tahun 2012-2014 kisaran harganya mencapai Rp7 miliar, dan produksinyapun hanya terbatas.

Read More

Pabrikan asal Inggris ini hanya memproduksi selama kurun waktunya dua tahun saja, yang memiliki mesin berkapasitas 3.800 Cc dengan delapan Silinder berkonfigurasi V8 dan turbo ganda.

Balutan dapur pacu tersebut membuat mobil mampu merilis tenaga hingga 616 daya kuda dengan 80 persen dari 600 Nm torsi tersedia di putaran 1.900 rpm.

Untuk diketahui, jika dibandingkan harga mobil mewah Supercat McLaren MP4-12C dengan mobil Toyota Agya produksi tahun yang sama kisaran harga Rp100 juta, bisa membeli sebanyak 70 mobil pabrikan asal Jepang itu.

Sementara itu, Polresta Bogor Kota sampai saat ini masih melakukan penyelidikan mendalam terkait kecelakaan mobil mewah Supercat McLaren MP4-12C tersebut.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro, mengatakan, kecelakaan baru diduga akibat pengemudi McLaren itu tidak berhati-hati, dalam berkendara.

Ia menjelaskan, awal mula mobil mewah Mclaren itu yang dikemudi oleh Eric Darang dari arah Baranangsiang Kota Bogor menuju Jakarta jalur B Km 43:00.

“Diduga pengemudi juga kurang hati-hati, sehingga kendaraan mengalami slip, kemudian keluar ke bahu jalan tol,” katanya kepada Bogordaily.net.

Selanjutnya, mobil mewah itupun setelah keluar di bahu Jalan Tol bagian samping kiri menabrak Pohon Palm yang berada di pinggir jalan.

“Menabrak Pohon Palm yang berada di pinggir Jalan Tol sebanyak dua kali, selanjutnya terhenti dengan posisi terakhir normal menghadap serong barat,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *