Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaTak Ada Reses, H. Ruhyat Nugraha Tetap Tampung Aspirasi Masyarakat

Tak Ada Reses, H. Ruhyat Nugraha Tetap Tampung Aspirasi Masyarakat

BOGOR DAILY – Walaupun Reses DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) di tahun  ini dialihkan ke penanganan Covi-19. Akan tetapi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Ruhyat Nugraha, akan tampung aspirasi masyarakat di Kabupaten Bogor.

Politisi PPP ini mengatakan, tetap akan menampung aspirasi masyarakat baik itu pembangunan ataupun kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan.

“Memang saat ini aspriasi dialihkan kepada penanganan Covid-19 di Jabar. Tapi saya akan tampung dan akan saya suarakan pada rapat-rapat bersama anggota dewan yang lainnya,” katanya, kepada Bogordaily.net, Minggu (17/5/2020).

Karena kata H. Ruhyat, tugas yang saat ini diemban olehnya adalah sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat.

“Saya sudah dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bogor, sampai saya bisa duduk saat ini sebagai wakil rakyat di Jawa Barat, saya akan tetap perjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya,” ungkapnya.

Menurutnya, reses di tahun 2020 ini baru satu kali dilaksanakan. Yaitu pada bulan Maret lalu. Dan saat ini anggaran untuk bisa mendengarkan keluh kesah masyarakat tersebut tidak ada sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Kita berharap, pandemi Virus Korona ini segera berakhir di Indonesia, agar kita bisa beraktifitas normal lagi, dan saya sebagai wakil rakyat bisa kembali mendengarkan keluh kesah masyarakat saat reses,” tukasnya.

Untuk diketahui, Reses adalah masa di mana para wakil rakyat melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung dewan. Misalnya, untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Pada masa Reses di tahun ini ditiadakan karena, pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, bersepakat untuk dialihkan anggarannya untuk penanganan Covid-19. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here