Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTak Patuhi Aturan PSBB, Pengendara Mobil Ini Ngamuk-Ngamuk dan Tantang Bima Arya

Tak Patuhi Aturan PSBB, Pengendara Mobil Ini Ngamuk-Ngamuk dan Tantang Bima Arya

BOGORDAILY.net – Pengendara roda empat ngamuk-ngamuk dan menantang Wali Kota Bogor, Bima Arya, ketika diberhentikan oleh petugas Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di Jalan Raya Simpang Empang, Kota Bogor.

Pengendara roda empat bernama Endang (44) itu ngamuk-ngamuk, lantaran enggan memindahkan posisi duduk istrinya ke bangku belakang, sesuai aturan PSBB yang diberlakukan di Kota Hujan tersebut.

“Saya ga terima, sampaikan ke Bima Arya. Ini prinsip hidup saya, sebaik laki-laki muslim yang menghargai istrinya. Saya tidak mau memindahkan istri saya ke belakang. Saya tidur dengan istri saya, masa di mobil susah,” teriaknya dengan nada tinggi dalam cuplikan video berdurasi 2 menit 16 detik beredar di media sosial, Minggu (3/5/2020).

Pria yang mengenakan kacamata dan kaos hitam itu mengaku kecewa, dengan aturan PSBB yang melarang istrinya duduk di kursi depan mobilnya dengan alasan menjaga jarak.

Endang yang merupakan warga Kota Bogor itu mengaku, sudah mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penularan Virus Korona Covid-19 berupa mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Adanya kegaduhan itupun ditanggapi oleh, Wakil Wali Kota Bogor, Dedi A Rachim. Ia meminta masyarakat tetap mematuhi aturan PSBB, demi meminimalisir penularan Covid-19.

“Ditaati saja, karena tujuan pembatasan adalah meminimalisir pergerakan warga dengan cara pengaturan konfigurasi di kendaraan maupun arah tujuan bepergian, yang ujung-ujungnya meminta masyarakat untuk semaksimal mungkin beraktivitas di rumah,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here