Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaTertular Virus Covid-19, Bayi Usia 1,5 Tahun Asal Cileungsi Meninggal

Tertular Virus Covid-19, Bayi Usia 1,5 Tahun Asal Cileungsi Meninggal

BOGOR DAILY – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menyebutkan, satu pedagang di Pasar Cileungsi yang meninggal terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 telah menularkan virusnya ke semua keluarganya sebelum dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Dede Syarif, menjelaskan, akibat tertular virus dari sang ayah, bayi perempuan berusia 1,5 tahun menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (31/5) hari ini.

“Jadi gini, pertama kan yang positif itu pedagang daging di Cileungsi. Terus menularkan ke semua keluarganya dan juga anaknya yang berusia 1,5 tahun, dan anaknya juga dikabarkan meninggal dunia,” jelas Dede kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, pada hari ini Minggu (31/5/2020) kembali terkonfirmasi positif merupakan sebanyak tiga orang dan di luar dari itu sebanyak dua orang.

“Yang positif perempuan 48 tahun, perempuan 20 tahun, dan perempuan 1,5 tahun itu merupakan keluarga dari ayah pedagang Pasar Cileungsi yang meninggal, terus yang diluar ada dua laki-laki 21 tahun asal Ciseeng dan laki-laki usia 48 tahun asal Klapanunggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, menyebutkan tidah hanya lima orang yang dikabarkan positif Covid-19 saja pada hari ini. Namun, ada juga kasus positif yang meninggal dunia merupakan perempuan usia 56 tahun asal Cileungsi.

“Hari ini ada yang positif sebanyak lima orang, meninggal positif satu orang. Jadi, hasil tracking tim dinkes jumlah cluster Cileungsi sampai saat ini sebanyak 10 orang,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here