Tiga Pegawai Dinkes Kabupaten Bogor Positif Korona

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah. Foto : Andi/Bogordaily.net

BOGOR DAILY – Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19.

Ketiga ASN berjenis kelamin laki-laki itupun dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (28/5/2020) kemarin, dan saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 Jakarta.

Read More

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, membenarkan adanya tiga ASN yang bertugas di Dinkes Kabupaten Bogor dinyatakan positif Covid-19.

“Iah benar positif Covid-19 ketiganya (ASN Dinkes Kabupaten Bogor), dan sudah dilakukan tracking siapa saja yang pernah kontak langsung,” katanya, Jumat (29/5/2020).

Menurut Syarifah, semua yang bertugas di Dinkes Kabupaten Bogor tetap masuk dan membuka pelayanan seperti biasa.

Akan tetapi, beberapa staf yang sudah berkontak fisik langsung dengan ketiga ASN itu (Positif Covid-19) sudah dilakukan Swab Test dan sementara dirumahkan atau bekerja di rumah.

“Dinas gak diliburkan, kegiatan seperti biasa, kan sudah ketahuan beberapa orang kontak fisik langsung dengan pasien (Positif Covid-19) itu, dan sudah di Swab Test. Sambil menunggu hasilnya sementara dirumahkan atau WFH,” jelasnya.

Wanita yang mengenakan kaca mata itu menjelaskan, untuk ruangan kerja ketiga pasien positif itu sudah disterilkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan mengosongkan ruangan selama 14 hari.

“Pertama kasusnya dari keluarga salah satu staf dinkes yang sakit lalu di Swab Test, ketika keluar hasilnya positif. Jadi bukan diruang lingkup kerjanya iya, kita umumkan masuk kepada kasus yang enam positif kemarin, Kamis (28/5/2020),” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *