Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTujuh Pedagang Positif Korona, Pasar Cileungsi Ditutup

Tujuh Pedagang Positif Korona, Pasar Cileungsi Ditutup

BOGOR DAILY – Imbas tujuh pedagang yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 pada Sabtu (30/5/2020) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memutuskan untuk melakukan penutupan sementara.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, menjelaskan terkait penutupan merupakan intruksi dari bupati Bogor langsung kepada Direktur PD Pasar Tohaga.

“Ibu (bupati Bogor) semalam sudah bilang, bahwa untuk segera mengumumkan kepada pedagang agar segera ditutup sementara, itu ditugaskan ke Dirut PD Pasar Tohaga,” kata Syarifah, Minggu (31/5/2020).

Penutupan itu tidak lain dikarenakan akan ada sterilisasi di menggunakan cairan disinfektan. Serta Syarifah menjelaskan, Tim Gugus Tugas juga akan melakukan penelusuran warga yang tertular Covid-19 dari para pedagang.

“Tim Dinkes (Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor) juga akan melakukan tracking, siapa saja yang pernah kontak langsung dengan pedagang yang positif itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Kabupaten Bogor pada hari Sabtu (30/5/2020) mengumumkan, sebanyak tujuh pedagang dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil Swab Test sebelumnya telah keluar. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here