Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUcapan Dukacita Jokowi untuk Almarhum Didi Kempot

Ucapan Dukacita Jokowi untuk Almarhum Didi Kempot

BOGOR DAILY- – Presiden Joko Widodo melalui juru bicaranya, Fadjroel Rachman, mengucapkan dukacita atas berpulangnya musisi campursari . “Innalillahi w.r. Mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum . Insya Allah almarhum husnul khotimah,” kata Fadjroel dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Fadjroel menceritakan komunikasi terakhir antara dan . Menurut dia, baru-baru ini melalui video conference mengucapkan terima kasih dan memberi dukungan kepada Didi atas gerakan kemanusiaan yang digagasnya.

“Terakhir, Presiden Joko Widodo melalui vidcon hadir dan memberi dukungan serta berterimakasih pada acara pengumpulan dana bagi terdampak Covid-19 dan imbauan tidak mudik oleh almarhum dan Kompas TV pada tanggal 11 April 2020 lalu,” kata Fadjroel.

“Inisiatif gotong royong kemanusiaan almarhum tersebut sangat dihargai, dan sumbangan kreatif almarhum dalam dunia musik Indonesia sangat dihormati,” sambung dia.

(53) meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB, Selasa (5/5/2020), di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah. Penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah, ini memiliki nama lengkap Dionisius Prasetyo.

Ia kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart. Baca juga: Sebelum Meninggal, Buat Videoklip Ojo Mudik Bareng Walkot Solo

adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here