Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaUntuk yang Jengkel Lihat Banyak Kerumunan Saat PSBB, Ini Nasihat Aa Gym

Untuk yang Jengkel Lihat Banyak Kerumunan Saat PSBB, Ini Nasihat Aa Gym

BOGORDAILY – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi virus Corona masih diberlakukan di banyak wilayah, namun kerumunan sudah muncul di mana-mana. Banyak yang jengkel melihat hal ini karena mereka sudah bertahan di rumah dalam waktu lama.

Dai kondang Abdullah Gymnastiar () memahami kekecewaan masyarakat. Di saat sebagian orang patuh dengan di rumah saja, muncul kerumunan di bandara, pasar, hingga mal.

“Aa kira sahabat-sahabat punya perasaan yang sama. Jengkel, kecewa, sedih, merasa dikhianati,” kata dalam videonya di Instagram, Rabu (20/5/2020).

Banyak yang merasa pengorbanan mereka selama hampir 3 bulan ini tidak dihargai. Di saat sekolah hingga tempat ibadah tak bisa didatangi, pasar hingga mal justru ramai.

“Bagi kita yang sudah hampir 3 bulan di rumah, melihat kerumunan di airport, melihat kerumunan di pasar-pasar, melihat kerumunan di jalan jalan. Seakan-akan perjuangan pengorbanan kita terutama para dokter perawat yang mempertaruhkan nyawa, aparat yang siang malam menjaga, sekolah-sekolah tutup. Masjid tempat ibadah kita pun menjadi sepi, seakan terkhianati oleh mereka itu,” papar .

pun mengajak kita untuk tetap berpikir jernih meski jengkel. Jangan kemudian ikut-ikutan untuk keluar rumah dan berkerumun.

“Jangan sampai kita meniru keburukan dengan keburukan yang sama karena bagi kita khususnya umat Islam, berdiam di rumah, menjauhi kemudaratan adalah amal soleh, adalah perintah agama. Bukan semata mata PSBB,” ungkapnya.

menasihati kita agar tetap disiplin selama PSBB. Dengan demikian, nantinya kita bisa menatap kehidupan baru yang bebas dari virus Corona.

“Tetaplah saudaraku disiplin, bertahan di rumah, ibadah pun tetap di rumah kalau kita berada di zona merah sesuai anjuran guru-guru kita majelis ulama. Insyaallah kalau kita disiplin, Allah menghilangkan wabah ini karena wabah ini adalah kerumunan. Di mana kerumunan itu ada, di sana wabah ini akan ada,” pesan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here