Update Korona Kab Bogor 27 Mei: Satu Pasien Positif dari Kecamatan Ciomas Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah. Foto : Andi/Bogordaily.net

BOGOR DAILY – Pasien positif terpapar virus korona di Kabupaten Bogor kembali meninggal dunia.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, mengumumkan satu kasus baru pasien positif Covid-19 pada hari Rabu (27/5/2020) di Kabupaten Bogor.

Read More

Menurutnya, pasien positif Covid-19 itu baru diketahui pada Rabu (27/5/2020) malam. Pasien itu meninggal dunia setelah mulai berjalan penanganannya di Rumah Sakit (RS) rujukan pemerintah.

“Ada satu pasein Covid-19 yang terkonfirmasi positif baru dan langsung meninggal dunia, laki-laki usia 42 tahun asal Kecamatan Ciomas,” katanya kepada Bogordaily.net.

Syarifah menyebutkan, saat ini kasus positif Covid-19 berjumlah 181, di antaranya dinyatakan sembuh 40, meninggal 13, dan positif aktif yang masih menjalani perawatan di RS rujukan ada 129 orang.

Fakta pasien positif Covid-19 di Kecamatan Ciomas :

Pasien pertama yang terinfeksi Virus Korona.

Pada hari Rabu 1 April 2020 pukul 20:00 WIB, diumumkan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. Bahwa ada satu warga Kecamatan Ciomas yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Satu positif yang merupakan warga Kecamatan Ciomas, merupakan laki-laki yang berusia 60 tahun, yang langsung dirujuk ke Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19.

Akan tetapi, pria usia 60 tahun asal Ciomas itu, sampai pada Kamis (21/5/2020) malam dikabarkan meninggal dunia.

Pasien kedua yang terinfeksi Virus Korona.

Kembali dinyatakan positif warga Ciomas yang tinggalnya di Perumahan Bukit Asri pada hari Kamis 7 Mei 2020.

Kali ini berjenis kelamin perempuan yang berusia 55 tahun, dijemput oleh petugas kesehatan Covid-19 Kabupaten Bogor. Setelah dinyatakan positif korona dari hasil Rapid Test.

Hasil dari Swab Tes warga Ciomas berjenis kelamin perempuan usia 55 tahun itu, sudah diserahkan ke Litbankes Kemenkes RI dengan hasil positif terinfeksi Virus Korona.

Saat ini, terdapat dua warga Ciomas yang positif Korona dan sedang menjalangi perawatan di RS rujukan pemerintah. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *