Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorUpdate Korona Kabupaten Bogor 17 Mei: 173 Pasien Positif Terpapar Korona

Update Korona Kabupaten Bogor 17 Mei: 173 Pasien Positif Terpapar Korona

BOGORDAILY.net – Pasien positif terpapar virus korona hingga Minggu (17/05/2020) totalnya tercatat sebanyak 173 kasus positif terpapar Virus Korona di Kabupatem Bogor.

Demikian diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah.

Dia mengumumkan, ada penambahan kasus positif sebanyak tiga orang.

Tiga orang yang dinyatakan positif itu ialah, perempuan usia 26 tahun asal Kecamatan Tajurhalang, perempuan usia 30 tahun asal Kecamatan Ciampea dan laki-laki usia 50 tahun asal Kecamatan Cileungsi.

“Hari ini (Minggu, 17/5/2020) terdapat penambahan kasus positif Covid-19, dan saat ini ada sebanyak 173 terkonfirmasi positif, 33 dinyatakan sembuh, 11 meninggal dunia. Dan, positif aktif ada sebanyak 129,” katanya kepada Bogordaily.net, Minggu (17/5/2020) malam.

Meneruskan himbauan Bupati Bogor, Ade Yasin, kata Sopiah, meminta kepada masyarakat di Kabupaten Bogor untuk mengurungkan niat agar tidak mudik menjelang Idul Fitri di tahun ini.

Hal tersebut demi kebaikan bersama dalam menekan penyebaran Covid-19 ini.

“Hindari mudik ke zona merah, meskipun dalam satu kabupaten. Rayakan Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor saat ini ada sebanyak 20 kecamatan, dengan rincian berikut :

Kasus positif di Kecamatan Gunung Putri ada sebanyak 20 orang, Cileungsi sebanyak 25 orang, untuk Cibinong dan Bojonggede ada sebanyak 14 orang.

Kecamatan Tajurhalang sebanyak 6 orang, untuk di Gunung Sindur, Kemang, Ciampea ada sebanyak 5 orang. Babakan Madang dan Tamansari sebanyak 4 orang.

Kemudian, di Kecamatan Citeureup, Sukaraja, Ciomas ada sebanyak 3 orang. Kecamatan Jonggol sebanyak 2 orang. Kecamatan Ciawi, Caringin, Parung, Rumpin, Leuwisadeng dan Leuwiliang sebantak 1 orang. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here