Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorVideo Detik-detik Petugas Puskesmas Menjemput Pasien Positif Covid-19 di Ciomas, Bogor

Video Detik-detik Petugas Puskesmas Menjemput Pasien Positif Covid-19 di Ciomas, Bogor

BOGORDAILY.net – Detik-detik penjemputan Pasien positif Covid-19 oleh petugas Puskemas, yang merupakan warga Perumahan Bukit Asri Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor terekam video amatir warga.

Tampak terlihat, dalam Video yang beredar di media sosial berdurasi 1:46 menit itu, seorang petugas puskesmas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menjemput warga Ciomas tersebut.

Wanita berusia 55 tahun, itupun saat keluar dari rumahnya mengenakan baju hijab, kerudung warna merah muda sambil membawa tas warna hitam, dan sendal jepit.

Ketika dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan, warga Ciomas yang dijemput tersebut sebelumnya, terindikasi positif Korona. Karana usai melakukan Rapid Tes, perempuan berusia 55 tahun menunjukan positif.

Setelah di Swab Test oleh pihak Puskesmas pada Kamis (6/5/2020) kemarin. Hasil dari Litbankes Kementerian RI menunjukan. Bahwa, perempuan itupun positif Covid-19.

“Iya benar, itu dijemput oleh petugas dari Puskesmas. Hasilnya positif Covid-19,” katanya.

Menurutnya, saat ini Gugus Tugas Covid-19 melakukan tracking terhadap pasien positif di Ciomas.

“Kita pertama keluarganya dulu, tapi kita lakukan tracking juga, pernah kontak dengan siapa aja orang ini,” tukasnya. (Andi).

Video evakuasi pasien oleh petugas puskesmas:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here