Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWarga Cileungsi Bogor Dihebohkan Dengan Penemuan Barang-Barang Kuno

Warga Cileungsi Bogor Dihebohkan Dengan Penemuan Barang-Barang Kuno

BOGOR DAILY – Warga Kampung Cigorowong, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dihebohkan dengan penemuan sisa-sisa atau bekas makhluk hidup yang menjadi batu atau mineral (bisa disebut ), saat melakukan penggalian septic tank di halaman salah seorang rumah warga.

Penemuan itupun menjadi viral di media sosial baik itu Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Youtube, dan menjadi tontonan warga setempat, Kamis (28/5/2020).

Informasi yang didapat Bogordaily.net, jenis yang ditemukan oleh warga saat menggali septic tank di salah satu rumah warga itu berupa uang koin kuno, cermin, tusuk konde dan tulang belulang menjadi batu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cileungsi, Pendi, mengatakan, belum bisa menyatakan bahwa yang ditemukan oleh warganya itu adalah barang-barang kuno atau bukan.

“Kita belum bisa pastikan apakah itu merupakan peninggalan jaman dulu atau gimana, saya dapat informasi itu kemarin sore Rabu (27/5/2020),” katanya kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, sampai saat ini warga yang menemukan barang-barang kuno itupun belum melaporkan penemuannya ke pihak Desa Cileungsi.

“Belum ada laporan sampai saat ini, kita masih menunggu apakah itu benar atau bukan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda di Desa Cileungsi, Dede Firdaus menuturkan, terkait penemuan barang kuno itu bisa jadi benar-benar merupakan peninggalan para penjajah Indonesia.

Karena menurut mantan aktivis HMI Universitas Pakuan ini, pada jaman dulu wilayah Desa Cileungsi pernah dijadikan tempat tinggal mereka (belanda).

“Bisa jadi itu memang benar . Soalnya dulu itu menurut orang tua dulu menceritakan, bahwa wilayah Cileungsi pernah menjadi lokasi tempat tinggal penjajah dari Belanda, dan pernah tinggal di sini (Cileungsi),” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here