Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaYura Yunita Petik Pelajaran Ini Saat Lebaran Tanpa Kumpul Keluarga

Yura Yunita Petik Pelajaran Ini Saat Lebaran Tanpa Kumpul Keluarga

BOGORDAILY – Musisi  telah mantap untuk tidak kembali ke kampung halamannya pada perayaan Lebaran tahun ini. Ia memilih untuk tetap di Jakarta demi menjalankan isolasi mandiri.

Meski begitu, Yura pun merasa kebersamaan dengan keluarga menjadi suatu hal yang sangat penting di tengah kesibukkan bekerja. Baginya kali ini Tuhan telah memberikan peringatan bahwa keluarga adalah yang paling utama.

“Kayaknya Tuhan juga punya cara sederhana untuk mengingatkan umatnya bahwa kalau kemarin-kemarin mungkin kita apalagi yang masih muda dan sangat produktif kerjanya juga jauh dari rumah. Aku kan di Jakarta sekarang dan orangtuaku di Bandung. Mungkin kalau kemarin-kemarin kita disibukkan yang benar-benar susah banget nyari waktu untuk bisa ketemu sama orangtua, karena kesibukanlah, keluar kotalah, dan ya padat banget,” ujar Yura.

Baginya, hal ini merupakan cobaan yang perlu ia hadapi. Ia dan keluarganya yang jauh dari Bandung sepakat untuk tidak kembali ke Bandung untuk merayakan Lebaran.

“Nah sekarang dikasih cobaan kayak gini, kita tetap di rumah aja tapi tenyata kita juga nggak bisa pulang ke rumah dan ada PSBB juga kan. Aku juga udah rapat sama keluarga besar bahwa aku, siapapun, dari kota manapun tidak akan ada mudik tahun ini. Jadi kita benar-benar ngerayain di rumah,” lanjut Yura.

Hikmah yang ia petik dari keadaannya saat ini adalah berkumpul bersama keluarga menjadi hal yang berharga dan hal yang paling dinantikan.

“Pelajarannya adalah kali ini kita diingatkan bahwa yang namanya berkumpul dengan keluarga itu adalah hal yang berharga, hal yang sangat kita nanti-nanti, hal yang sangat kita rindukan,” ungkapnya.

“Jadi setelah ini semua udah reda dan semua udah baik-baik aja, semoga kita betul-betul bisa memanfaatkan waktu yang kita punya untuk terus bersilaturahmi dengan keluarga kita dan bisa meluangkan waktu untuk keluarga kita,” tutup Yura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here