Saturday, 11 May 2024
HomeKota Bogor12.547 Warga Kota Bogor Minta Bansos Tahap ke II

12.547 Warga Kota Bogor Minta Bansos Tahap ke II

BOGOR DAILY – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bogor mencatat, sebanyak 12.547 Kartu Keluarga (KK) di Kota Hujan mengajukan untuk mendapatkan dana bantuan sosial (Bansos) tahap ke II.

Kadis Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat mengatakan, sejak dibukanya meja pengaduan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan terus bermunculan.

“Pembagian Bansos Kota Bogor tahap ke II akan segera dilakukan. Namun saat ini Pemerintah Kota Bogor masih melakukan screening tahap akhir sebelum bantuan yang bersumber dari APBD Kota Bogor ini disalurkan. Sampai kemarin (22/6/2020) tercatat ada 12.547 KK yang mengadu ke Kota Bogor melalui berbagai platform,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan, dinamika di masyarakat yang belum mendapatkan bantuan memang cukup tinggi. Berbagai aduan dilayangkan oleh masyarakat baik melalui aplikasi Salur, SiBadra, surat terbuka dan meja pengaduan di Balai Kota Bogor.

“Dari 12 ribu aduan, kami berhasil memasukkan kurang lebih sembilan ribu masyarakat ke data penerima bantuan sosial,” ujar Dedie.

Pada penyaluran bansos APBD Kota Bogor gelombang pertama, Pemkot Bogor menganggarkan kurang lebih sebesar Rp10 miliar untuk sekitar 19 ribu KK. Namun dalam penyalurannya ternyata terdapat beberapa KK yang menerima dua jenis bantuan sehingga hanya tersalurkan 17 ribu KK saja.

“Dari sembilan ribu KK yang masuk ke gelombang dua kan hanya enam ribuan saja. Nah sisanya nanti kita masukkan kedalam program jaga asa,” tutupnya (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here