Saturday, 4 May 2024
HomeKota Bogor3 PNS Kota Bogor Positif Corona, Sempat Menular ke Keluarganya

3 PNS Kota Bogor Positif Corona, Sempat Menular ke Keluarganya

BOGOR DAILY – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk ke dalam 16 kasus positif Covid-19 yang terjadi hari ini Rabu (10/6/2020) di Kota Bogor.

“Ada tiga ASN di Kota Bogor yang positif Covid-19, mereka (ASN) tertular dari RS saat berobat, saya tidak menggunakan istilah klaster karena temuan kita tidak berbasis wilayah,” kata Bima Arya, di Balai Kota Bogor.

Menurut orang nomor wahid di Kota Bogor ini, di antara ketiga ASN itu ada yang juga sempat menularkan wabah virus Covid-19 kepada keluarganya.

“Ada juga yang menulari keluarganya dan kami sudah mendata semuanya baik itu ODP, PDP, semua yang pernah interaksi dengan ASN itu adalah ODP, dan kami sudah meminta agar menjalani isolasi 14 hari dan tidak boleh masuk kerja, saya juga minta RW siaga agar menjaga ketat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, semua tahapan akan tetap dilakukan di intansi yang merupakan tempat kerja para ASN terpapar Covid-19 ini.

“Semua langkah kita sesuaikan status kita, selama status kita zona kuning dan Kota Bogor kewaspadaan level tiga, dan kita akan berjalan dengan skenario itu, protokol kesehatan akan diperkuat kembali,” jelasnya.

Data yang dihimpun Bogordaily.net, jumlah positif Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 135, sembuh 61, menjalani isolasi di RS (Positif aktif) 59, meninggal 15.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 78, berkurang enam kasus, Orang Dalam Pantauan (ODP) 161 bertambah satu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 72 berkurang tiga. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here