Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorBansos Akan di Stop Jika Pemkab Bogor Masuk New Normal

Bansos Akan di Stop Jika Pemkab Bogor Masuk New Normal

BOGOR DAILY – Jika New Normal diberlakukan di Kabupaten Bogor, maka bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19 hanya berlaku sampai bulan Juli 2020 saja.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan kepada wartawan ketika ditemui di Pendopo Bupati, Selasa (16/6/2020).

“Baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Bogor akan diberhentikan,” ujarnya.

Saat ini, kata Iwan, Pemkab Bogor sedang berupaya keras untuk merendahkan angka reproduksi efektif (Rt) agar bisa di fase satu.

“Kalau New Normal, maka bansos akan berhenti. Makanya Juli harus selesai dan arus diupayakan angka Rt di bawah satu,” kata Iwan.

Politisi Gerindra ini mengaskan, jika pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional berakhir pada 2 Juli 2020, angka Rt di Kabupaten Bogor masih di atas satu maka akan kembali ke PSBB seperti semula.

“Saya juga minta kepada masyarakat, agar menahan diri dulu. Ayo sama-sama kita menuju new normal. Saat ini angka reproduksi efektif kita masih di atas satu. Kalau masih terus begini jangan harap new normal,” tegasnya.

Data yang dihimpun Bogordaily.net, saat ini ODP ada 262, PDP 364, meninggal status PDP 125, total kasus positif 303, positif aktif 220, sembuh 65, dan meninggal 16. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here