Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBayern Munich Terus Mendominasi Bundesliga, Leno: Bosan, Menyedihkan

Bayern Munich Terus Mendominasi Bundesliga, Leno: Bosan, Menyedihkan

BOGORDAILY – Hegemoni  di Bundesliga masih akan berlanjut. Kiper Arsenal asal Jerman Bernd Leno menyoroti rendahnya tingkat persaingan di sana.

Bayern di ambang titel juara liga kedelapan berturut-turut setelah unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund. Dengan sisa empat pertandingan, Die Roten cuma butuh enam poin saja untuk mengunci gelar juara.

Dalam 10 tahun terakhir, hanya Dortmund yang mampu mendobrak dominasi Bayern kala juara di 2010/11 dan 2011/12. Namun, secara keseluruhan gap di antara The Bavarians dengan lawan-lawannya memang terlalu besar.

Di sepanjang sejarah kompetisi, Bayern sudah mengumpulkan 29 gelar juara sedangkan tim juara terbanyak kedua adalah Nuernberg (9), disusul Dortmund (8), dan Schalke (4).

Sebelum pindah ke Arsenal pada musim panas dua tahun lalu, Leno menghabiskan tujuh musim di Bayer Leverkusen. Leno tahu betul bagaimana sulitnya memenangi persaingan melawan Bayern.

“Bayern sudah jadi juaranya, seperti biasa. Ini membosankan dan menyedihkan,” cetus Leno kepada podcast SWR, yang dilansir Metro.

“Ada yang mengharapkan sebuah persaingan yang menarik, tapi aku tidak melihat adanya persaingan yang menarik dalam waktu dekat. Bayern terlalu kuat di sana.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here