Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaBIN Gelar Rapid Test Massal di Pasar Cibinong

BIN Gelar Rapid Test Massal di Pasar Cibinong

BOGOR DAILY – Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan rapid test massal secara acak di , Rabu (17/6/2020).

Rapid Test itupun dilakukan kepada ratusan pedagang, petugas, dan pengunjung Pasar Bogor untuk mendeteksi penyebaran Virus Korona atau Covid-19.

Pada pelaksanaan rapid test massal tersebut, BIN membawa unit laboratorium bergerak untuk mempercepat pemeriksaan sampel swab jika ditemukan ada pedagang yang hasilnya reaktif serta helm alat deteksi suhu tubuh.

Staf Khusus Kepala BIN, Mayor Jenderal TNI (Purn) Neno Hermiano mengatakan, pada pelaksanaan Rapid Test kali ini BIN menyediakan 1.000 rapid dan Swab untuk melakukan tes kepada warga yang ada di .

“Jatah kita hri ini 1.000, kemudian ini terbuka untuk umum. Artinya diutamakan untuk masyarakat yang ada dipasar maupun masyarakat sekitaran pasar,” katanya kepada wartawan dilokasi.

Menurut Mayor Jenderal TNI (Purn) Neno Hermiano, BIN melakukan rapid test secara bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk mendeteksi dan berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kemudian kalau nanti animo masyarakat tinggi rapid tes, kita akan lanjutan sampai tiga hari. Tujuannya semaksimal mungkin untuk mengentaskan ada klaster baru atau tidak seperti pasar, stasiun atau rumah susun,” tutupnya.

Pada pelaksanaan pengecekan Rapid Test massal di turut hadir unsur Forkopomda, baik itu , Ade Yasin maupun kapolres dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here