Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBlak-blakan Marshanda soal Dirinya Idap Bipolar

Blak-blakan Marshanda soal Dirinya Idap Bipolar

BOGORDAILY – Artis  mengidap gangguan bipolar sejak lama. Hal itu pun diungkapkannya secara terang-terangan.

Namun saat ini, pun semakin terlihat baik-baik saja dan ceria. Seperti yang ada di media sosialnya, kerap membagikan momen keseharian bersama teman, keluarga, dan anaknya.

Rupanya hal itu menjadi salah satu cara untuk menangani gangguan bipolar.

“Jadi aku selalu memonitor diri aku sendiri dan nggak aku lakukan sendirian, itu sama teman-teman dekat aku, sahabat aku, keluarga,” ujar , dikutip dari tayangan YouTube Melaney Richardo.

“Dan juga aku punya beberapa coach dalam hidup aku. Ada yang untuk psikologis aku, ada yang untuk bisnis aku, ada juga yang untuk spiritual,” lanjutnya.

Diakui , ia memiliki pelatih atau orang yang membantunya untuk menangani bipolar. Setiap dirinya merasa ada masalah atau sebagainya, diminta untuk selalu menceritakan hal itu.

“Aku selalu dua minggu sekali kontak kan sama mereka untuk update kondisi aku seperti apa, yang aku rasain, mau lagi ada masalah, mau nggak pun aku selalu sharing sama mereka. Jadi aku selalu aware,” jelasnya.

“Kalau misalkan ada yang nggak nyaman, menyedihkan, namanya hidup pasti ada masalah. Nah itu aku biarkan proses itu berjalan,” lanjut .

Dalam hal ini mengaku banyak belajar tentang mengolah perasaannya. Ia belajar untuk tidak betindak kasar jikalau mendapati masalah.

“Karena itu yang bisa bikin orang bipolar jadi mengganggu orang lain jadi kasar, dendam, karena dia nggak mau mengolah perasaan-perasaan itu. Nah itu nanti bisa meledak,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here