Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Kewalahan Banyak Kendaraan Plat B Masuk Puncak

Bupati Bogor Kewalahan Banyak Kendaraan Plat B Masuk Puncak

BOGOR DAILY – Banyaknya kendaraan plat B masuk ke kawasan Puncak Cisarua Bogor ketika akhir pekan, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kewalahan untuk menanganinya.

Padahal, Pemkab Bogor masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyesuaikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sampai tanggal 4 Juni 2020.

“Kita kan sudah bahas beberapa kali, mana saja yang dikecualikan, pergerakan orang saat ini masih banyak seperti kemarin Sabtu (30/5/2020) kendaraan plat B nyerbu Bogor, kita kewalahan. Kenapa mereka bisa lolos kan di sana (Jakarta) juga sedang PSBB juga,” kata Bupati Bogor, , Rabu (3/6/2020).

Politisi PPP ini meminta kepada DKI Jakarta agar mengamankan wilayahnya masing-masih, agar PSBB ini berjalan dengan baik, dan memberikan sanksi tegas kepada pelanggarnya.

“Kemarin pas hari Minggu (31/5/2020) kita putar balik selain penghuni puncak, petugas kita juga terbatas bayangkan harus menghadang ribuan motor, dan yang lainnya. Saya mohon juga daerah itu (Jakarta) agar mengamankan untuk tidak nyerbu Bogor, kita di serbu jadi nyalahin kita. Masing-masing lah jaga nya,” pintanya.

Sebelumnya, Polres Bogor beserta TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor sudah melakukan beberapa penyekatan kendaraan dari luar Bogor mulai arah Simpang Pos Polisi Gadog, Pasir Angin, Seseupan, Simpang Taman Safari, Gunung mas sampai Masjid Atta'awun. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here