Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaCerita Warga Bogor Yang Tinggal di Arab Saudi di Tengah Pandemi Covid-19

Cerita Warga Bogor Yang Tinggal di Arab Saudi di Tengah Pandemi Covid-19

BOGOR DAILY – Tidak sedikit Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Arab Saudi saat ini, salah satunya seperti keluarga dari Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, Abidin Said.

Menurut keterangan dari salah satu keluarganya yang tinggal di Arab Saudi yaitu Abdul Aziz, kondisi Pandemi Covid-19 di negara minyak itu tampak seluruh masyarakat sangat patuh terhadap peraturan pemerintah.

“Kalau di sana semuanya patuh masyarakatnya, dan tidak seperti di Indonesia walaupun menerapkan PSBB masih aja banyak yang berkerumun,” cerita Abdul Aziz yang ditirukan oleh Abidin Said, kepada Bogordaily.net, Selasa (2/6/2020).

Ia menceritakan, kondisi di Arab Saudi saat ini masih ketat dalam menghadapi pandemi ini. Sebelumnya, kata Abidin, di negara yang kaya akan minyak bumi itu sudah menerapkan penutupan semua kegiatan (Lock Down) selama dua bulan full.

“Semuanya patuh, gak ada namanya aktivitas masyarakat. Seperti kemarin di bulan Suci Ramadhan semua masjid di tutup karena mereka menilai bahwa pandemi ini ancaman yang luar biasa,” sambungnya.

Bahkan, WNI yang dikabarkan sempat terinfeksi Covid-19 juga dilayani begitu mewah oleh negara yang dipimpin Raja Salman tersebut.

Kata Abidin, sodaranya yang bernama Abdul Aziz itu sudah tinggal di Arab Saudi kurang lebih 40 tahun. Bahkan, setahun sekali selalu pulang ke Indonesia.

“Tapi tahun sekarang dia tidak pulang karena anjuran pemerintah, paling tahun ini hanya sebatas komunikasi via telpon saja, intinya kegiatan sekarang mulai dilonggarkan tapi tetap ketat,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pertama pelonggaran di Arab Saudi mulai dilaksanakan, bahkan warga juga sudah bisa kembali melaksanakan salat berjamaah di masjid.

“Para jamaah bermasker berbondong-bondong ke masjid-masjid Saudi, dua bulan setelah salat berjamaah tidak diperbolehkan. Masjid-masjid di Arab Saudi kembali setelah pemerintah kerajaan melonggarkan pembatasan yang diberlakukan untuk memerangi Virus Korona baru,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here