Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaComeback Sempurna Marco Asensio

Comeback Sempurna Marco Asensio

BOGORDAILY –  mencatatkan comeback sempurna usai pulih dari cedera panjang. Ia berhasil mencatatkan 1 gol dan 1 assist hanya dalam rentang 16 menit.

Asensio dimainkan Zinedine Zidane di menit ke-74 dalam laga Real Madrid vs Valencia di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Ia menggantikan posisi dari Federico Valverde

Hal ini sekaligus menandai kembalinya Asensio ke lapangan hijau setelah absen lebih dari setahun akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Terakhir kali gelandang 24 tahun tahun ini bermain adalah saat Madrid menghadapi Real Betis pada Mei 2019 lalu.

Kesempatan bermain yang diberikan Zidane ini tak disia-siakan oleh Asensio. Meski hanya kurang lebih 16 menit bermain, gelandang asal Spanyol ini mampu menyulapnya menjadi comeback yang sempurna baginya.

Magi Asensio sudah terlihat ketika ia baru 11 detik menginjakkan kaki di lapangan. Asensio berhasil mencetak gol lewat sepakan voli memanfaatkan umpan Ferland Mendy.

Golnya ini menjadikan Madrid unggul 2-0. Sebelumnya, tuan rumah telah membuka keunggulan lebih dulu lewat Karim Benzema di menit ke-61.

Tak sampai disitu, Asensio kemudian mampu membuat assist di menit ke-84. Sodoran bolanya dari sisi kanan dituntaskan Benzema untuk mengemas brace dan membawa Madrid menang 3-0 di laga ini.

Dikutip dari Opta, Asensio dalam rentang 16 menit bermain mampu mencatatkan persentase umpan akurat sebesar 94,1 persen. Ia juga menciptakan satu peluang, memenangi dua duel dan melakukan satu tekel.

Empty Data Source

Bagi Madrid sendiri kemenangan atas Valencia membawa mereka terus menempel Barcelona di klasemen LaLiga. El Real kini menempati posisi kedua dengan 62 poin tertinggal dua poin dari Blaugrana di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here