Monday, 6 May 2024
HomeBeritaDedie dan Devi Salurkan Bantuan Kepada Warga RW 03 Kelurahan Margajaya

Dedie dan Devi Salurkan Bantuan Kepada Warga RW 03 Kelurahan Margajaya

BOGOR DAILY – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor, Devi P Sultani menyerahkan bantuan bibit cabai kepada Kelompok Tani Dewasa Mandiri Wijaya Kusuma, yang berlokasi di RW 03, Jalan Gang Haji Burhan, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, Pemkot Bogor melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dalam hal ini sudah melakukan pembagian bibit cabai kepada para petani.

“Setelah kita mendapat informasi dari ibu Devi, bahwa ada kelompok Tani Dewasa Mandiri Wijaya Kusuma yang saat ini membutuhkan bantuan bibit, maka dari itu saya langsung mengintruksikan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bogor, untuk memberikan bantuan bibit cabai, alhamdulillah hari ini bisa tersalurkan,” ujarnya ketika ditemui dilokasi, Selasa (9/6/2020).

Orang nomor dua di Kota Bogor ini berharap, para petani di Kelurahan Margajaya bisa kreatif lagi dalam bertani seperti menanam sayuran dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan kita bisa datang kesini untuk memanen cabai tersebut. Tapi jangan dibikin cuma sekali, tapi jadikan ini agar bisa menggugah rasa kepedulian masyarakat, selain menanam cabai bisa juga menanam sayuran,” harapnya.

Karena tambah Dedie, Pemkot Bogor saat ini sedang menggencarkan program Urban Farming disemua pelosok kelurahan.

“Kita juga sudah membangun Urban Farming diwilayah Bogor Barat, Selatan, dan Tengah, kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat dibantu juga dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,” tambahnya.

Ditempat yang sama Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor, Devi P Sultani berharap, bantuan yang disalurkan langsung kepada kelompok tani itu bisa bermanfaat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan para petani, saya juga minta ini bisa terus berlanjut kedepan, jangan hanya per satu kali panen saja,” harapnya.

Disamping itu juga Devi turut menyerahkan ratusan paket nasi bungkus untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Margajaya. Wakil rakyat Kota Bogor yang cantik juga mengapresiasi atas terbentuknya dapur umum di RW 03.

“Alhamdulillah kali ini bisa berbagi dengan masyarakat membutuhkan, saya juga turut memberikan paket nasi bungkus untuk warga terdampak Covid-19,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here