Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorDinkes Kota Bogor Sebut, Penularan Covid-19 di Mall Lebih Tinggi

Dinkes Kota Bogor Sebut, Penularan Covid-19 di Mall Lebih Tinggi

BOGOR DAILY – Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebutkan, penularan Covid-19 di lokasi pasar tradisional sangat berpotensi besar.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno kepada wartawan.

“Kenapa demikian, kareba perkumpulan orang di dalam ruangan dan berpendingin ruangan (AC) jadi salah satu faktor. Makanya banyak persyaratan sebelum mall beroperasi kembali di Kota Bogor,” ujar Retno, Minggu (21/6/2020).

Saat ini kata Retno, Pemkot Bogor terus melakukan monitoring operasi mall khususnya dalam penerapan protokol kesehatan sesuai Standar Operasional (SOP) Covid-19.

“WHO saja merekomendasikan kita berkegiatan di luar ruangan. Kalau mall risiko penularannya tinggi. Kalau di pasar lebih rendah. Kan kena pasa matahari,” katanya.

Sebelumnya, Pemkot Bogor memberi kesempatan pada pusat perbelanjaan untuk beroperasi, selama satu pekan sambil melakukan adaptasi kebiasaan baru dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk diketahui, ada empat mall yang telah beroperasi diantaranya, Trade Mall (BTM), Lippo Mall Keboen Raya, Mall Lippo Ekalokasari dan Mall Boxies 123. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here