Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaDiserang di Medsos, Bintang Emon Dapat Dukungan Novel Baswedan

Diserang di Medsos, Bintang Emon Dapat Dukungan Novel Baswedan

BOGORDAILY –  mendapat penyerangan di media sosial berupa tuduhan menggunakan narkoba. Setelah itu, ia mendapat banyak dukungan dari publik dan tokoh.

Salah satunya adalah penyidik KPK, Novel Baswedan. Melalui Instagram, ia mengaku prihatin dengan penyerangan yang diterima oleh komika tersebut.

“Saya prihatin karena seorang anak muda yang menyampaikan kritik sosial, menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan atas suatu proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku penyerangan atas diri saya,” kata Novel.

Menurut Novel, kritik dengan komedi yang disampaikan adalah hal wajar. Pasalnya, persidangan kasus penyiraman air keras kepada dirinya itu menurut Novel memang berat sebelah.

“Proses itu tampak sekali keterlaluan, tampak sekali mempertontonkan wajah hukum yang buruk dan lucu. Sehingga saya melihat kritik sosial itu sudah pada tempatnya,” ujar Novel.

Ismail Fahmi, pakar media sosial dari Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, mengungkapkan ada tiga akun yang pertama kali mengunggah tuduhan itu.

Akun tersebut adalah @LintangHanita, @tiara61636212, dan @LiarAngsa yang memiliki pengikut terbanyak hanya 9 orang. Sayangnya, ketiga akun tersebut kini sudah tidak aktif sehingga tidak bisa dilakukan penelusuran histori dan afiliasinya.

Meski hanya berasal dari tiga akun, tapi tuduhan penggunaan narkoba yang dialamatkan ke pun meluas. Sejak itu, sang komika mendapatkan pembelaan dari banyak orang.

Pembelaan itu membuat tuduhan tersebut menjadi viral. Bahkan isunya begitu besar melebihi pembahasan utamanya, yaitu Novel Baswedan.

“Dari trend di atas, tampaknya netizen bergeser perhatiannya, dari membahas isu esensial (Novel Baswedan) menuju isu penyerta,” kata Ismail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here