Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDr. Hj. Endang Setyawati Thohari Salurkan 400 Paket Sembako, Untuk Warga Kota...

Dr. Hj. Endang Setyawati Thohari Salurkan 400 Paket Sembako, Untuk Warga Kota Bogor Terdampak Covid-19

BOGOR DAILY – Sebanyak 400 paket sembako disalurkan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Dr. Hj. , kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bogor.

Politisi Partai besutan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini mengatakan, bantuan 400 paket sembako itu disalurkan olehnya dari kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dr. Hj. mengatakan, bantuan yang disalurkan atas kerjasama dengan KKP itu diutamakan utama ibu hamil atau yang mempunyai anak kecil.

“Karena sasarannya juga adalah terdampak Covid-19 dan stunting. Karena stunting di Kota Bogor dan Cianjur cukup tinggi. Nah, itu selama dalam kandungan sampai melahirkan. Jadi fokus kita itu (Penyalurannya),” ujar Dr. Hj. saat ditemui dilokasi acara Safari GemarIkan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang dilaksanakan di Perumahan Baranangsiang Indah, BlokA2/No.3 RT 05/05, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (18/6/2020).

Dr. Hj. menjelaskan, dirinya mendapatkan bantuan dari KKP sebanyak 1.000 paket. Sebelumnya, 600 paket sudah disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

“Bantuannya hanya 1.000 paket. Sedangkan masyarakat kita ada 5 juta lebih kalau dengan Cianjur. Yang terdampak Covid-19 itu banyak. Saya pilih diwakili 50 dari tiap kecamatan untuk Kota Bogor dan Cianjur. Untuk Cianjur karena luas jatahnya 600 paket. Kota bogor 400 paket,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Dr. Hj. juga sebelumnya telah menyalurkan paket sembako yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

“Saya juga sudah salurkan 1.100 paket sembako yang isinya ada sayur-sayuran dan beras dari Kementan, akan tetapi saya menilai penyalurannya kurang tepat sasaran,” tusaknya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here