Friday, 29 March 2024
HomeBeritaFIGC Mengumumkan Tanggal Baru Bursa Transfer Serie A

FIGC Mengumumkan Tanggal Baru Bursa Transfer Serie A

BOGORDAILY – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengumumkan perubahan tanggal jendela transfer . Perubahan dilakukan imbas molornya akibat COVID-19.

sempat ditangguhkan selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona. Kompetisi kemudian bakal digulirkan kembali mulai 21 Juli mendatang.

Kondisi ini membuat harus mundur dari jadwal yang sebelumnya ditentukan. Imbasnya, tanggal dibukanya bursa transfer musim panas juga turut mengalami mengalami perubahan.

Bursa transfer musim panas yang seharusnya dibuka 1 Juli dan berakhir 2 September mendatang harus diundur. Mengingat, musim 2019/2020 kemungkinan belum akan tuntas pada 1 Juli.

Federasi Sepakbola Liga Italia (FIGC) kini telah mengumumkan jadwal baru bursa transfer , Senin (8/6/2020). Dikutip dari Football Italia, FIGC memutuskan bahwa tim bisa mendaftar pemain baru di bursa trasnfer musim panas mulai 1 September hingga 5 Oktober.

Perubahan tanggal jendela transfer musim panas ini juga berdampak pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Jendela transfer musim dingin yang biasanya dibuka pada 1 Januari mundur ke 4 Januari. Namun penutupan bursa transfer musim dingin tak mengalami perubahan dengan tetap di tanggal 31 Januari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here