Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaGawat, Jelang New Normal, Kasus Positif Covid-19 Kota dan Kabupaten Bogor Terus...

Gawat, Jelang New Normal, Kasus Positif Covid-19 Kota dan Kabupaten Bogor Terus Bertambah

BOGOR DAILY – Menjelang penerapan , kasus positif di Kota dan Kabupaten Bogor terus bertambah.

Di Kota Bogor, Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengumumkan, ada penambahan kasus positif Covid-19 baru sebanyak dua orang.

“Kasus positif di Kota Bogor tidak ada penambahan sejak tanggal 24 sampai 31 Mei 2020. Namun kemarin Senin (1/6/2020) terdapat dua tambahan kasus positif Covid-19,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Retno yang juga sebagai Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor ini menyebutkan, saat ini ada sebanyak 113 pasien positif yang terkonfirmasi diantaranya, sembuh 48, meninggal 15, dan masih menjalani perawatan di RS rujukan 50 orang.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) terdapat penambahan sebanyak lima kasus menjadi 36, Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 68. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat pengurangan sebanyak tujuh kasus menjadi 61.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah mengumumkan, positif di Bumi Tegar Beriman ini sudah mencapai angka 205 kasus.

“Di Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif sebanyak 205 diantaranya, sembuh 49, meninggal 15, dan masih menjalani perawatan 139 orang,” ujarnya.

Untuk ODP ada sebanyak 233, PDP 389.

“Untuk yang meninggal status PDP saat ini ada sebanyak 99 orang, kita masih menunggu hasil Swab Test bagi yang meninggal ini apakah positif atau tidak,” jelasnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Bogor agar selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian.

“Soalnya kasus positif di Kabupaten Bogor saat ini masih terus bertambah,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here