Monday, 20 May 2024
HomeBeritaHeskey: Kalau Liverpool Jadi Juara Liga Bakal Luar Biasa

Heskey: Kalau Liverpool Jadi Juara Liga Bakal Luar Biasa

BOGORDAILY – Liverpool semakin dekat dengan gelar juara liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Bagi , keberhasilan The Reds akan menjadi luar biasa.

Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk bisa menyegel titel Premier League musim ini. Skuat asuhan Juergen Klopp itu sudah mengoleksi 82 poin dari 29 laga, unggul 25 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Andai sukses menyabet gelar kampiun, maka ini akan menjadi kali pertama Liverpool dinobatkan sebagai jawara Liga Inggris dalam 30 tahun belakangan. Kali terakhir klub asal Merseyside itu dinobatkan sebagai penguasa Inggris yakni pada 1990, ketika kompetisi masih menggunakan format Divisi Pertama.

Sukacita menyambut gelar juara dirasakan seluruh penggemar Liverpool, tak terkecuali Heskey yang pernah berkostum The Reds pada 2000-2004. Dia tak menyembunyikan kebahagiaannya melihat klub lamanya itu kembali ke puncak kejayaan seperti di era 1980-an.

“Ini luar biasa. Ini klub yang sangat besar dan anda tidak menyadarinya sampai anda pergi ke sana, berjalan di jalanan Liverpool atau di mana saja dan anda bakal menyadari jika itu berbeda,” kata Heskey kepada Stats Perform News, dilansir dari Sportskeeda.

“Mereka sangat besar dan mereka terbiasa menang. Jika anda kembali ke tahun 1980-an, itu adalah waktu kejayaan mereka,” dia menambahkan.

“Ini adalah satu gelar yang terlepas dari Liverpool selama 30 tahun. Premier League belum pernah dimenangkan Liverpool, mereka beberapa kali nyaris mendapatkannya tapi selalu gagal di akhir,”.

“Namun kini mereka di posisi utama untuk benar-benar meraihnya. Ini merupakan perasaan yang luar biasa buat penggemar, kotanya dan sepakbola pada umumnya karena anda menyaksikan salah satu klub terbesar di dunia berada di puncak lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here