Monday, 29 April 2024
HomeBeritaIni Kata PT KCI Soal KRL Bogor-Jakarta Padat di Hari Pertama PSBB...

Ini Kata PT KCI Soal KRL Bogor-Jakarta Padat di Hari Pertama PSBB Transisi

BOGORDAILY – Kondisi kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Bogor menuju Jakarta Kota di pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi hari pertama tampak padat pagi ini. mengimbau penumpang mematuhi marka atau penanda jaga jarak yang ada di kereta.

“Patuhi marka di dalam KRL baik yang duduk ataupun berdiri. Kami sudah lakukan pembatasan-pembatasan masuk peron dan KRL, harapannya penumpang bisa patuh marka,” kata VP Corporate Communications Anne Purba saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut, Anne juga mengatakan sudah banyak kereta yang beroperasi. Dia mengimbau agar penumpang dapat menunggu kereta yang lebih kosong agar tidak ada penumpukan.

“Sekarang KRL sudah banyak dijalankan. Tunggu yang kosong,” tutur Anne.

Anne mengungkapkan petugas di lapangan juga telah dibantu oleh tim gabungan TNI, Polri, dan Brimob. pun telah menambah jam operasional dan jadwal perjalanan KRL. Menurutnya, tanpa kedisiplinan dari penumpang akan sulit menerapkan aturan jaga jarak.

“Petugas di lapangan juga dibantu TNI, Polri, Brimob. Jam operasional sudah diubah. Perjalanan sudah ditambah. Tapi kalau kita tidak disiplin akan susah menerapkan (jaga jarak),” tegas Anne.

Sebelumnya, kondisi kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Bogor menuju Jakarta Kota di pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi tampak padat. Terlihat ada penumpukan di dalam kereta, khususnya untuk penumpang yang berdiri.

Jumat (5/6), KRL dari Stasiun Bogor berangkat menuju Jakarta Kota sekitar pukul 06.32 WIB. Kepadatan penumpang mulai terjadi ketika KRL berada di Stasiun Citayam.

Lanjut ke stasiun berikutnya, orang yang naik KRL makin banyak. Para penumpang yang berdiri di setiap gerbong juga semakin banyak sehingga memadati kereta. Garis penanda di lantai gerbong agar pengguna KRL bisa menjaga jarak pun sudah tak diindahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here