Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorIPB Tidak Dilibatkan Untuk Cek Kesehatan Hewan Qurban Tahun Ini

IPB Tidak Dilibatkan Untuk Cek Kesehatan Hewan Qurban Tahun Ini

BOGOR DAILY – Tahun 2020 ini Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Bogor, tahun ini kemungkinan besar tidak bisa menggandeng Institut Pertanian Bogor () untuk terlibat dalam pengecekan hewan Qurban.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Disnakan Kabupaten Bogor, Hardi Hendriawan mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu sudah mengajukan surat kepada . Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Tahun sekarang kita surati belum ada jawaban, karena mungkin perkuliahan tidak ada hanya ada online saja karena pandemi ini, jadi belum ada kepastian untuk diperbantukan atau tidaknya,” ujarnya, Senin (22/6/2020).

Akan tetapi kata Hardi, tahun 2019 lalu memperbantukan mahasiswanya untuk membantu pengecekan hewan Qurban menjelang Idul Adha sebanyak 100 orang.

“Tahun kemarin ada bantuan sebanyak 100 mahasiswa,” katanya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan kordinasi melalui daring (Online), bagaimana cara penyembelihan hewan Qurban dimasa pandemi Covid-19.

“Masih sama seperti biasanya, akan tetapi dalam waktu dekat kita akan bahas. Bagaimana cara penyembelihannya, intinya jaga jarak itu diwajibkan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here