Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalJadi Korban Penipuan, Hendrik Suherman Laporkan Dita Pramudita

Jadi Korban Penipuan, Hendrik Suherman Laporkan Dita Pramudita

BOGOR DAILY – Baru berkenalan di media sosial, Hendrik Suherman warga Perumahan Griya Centrado, RT04/03, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi melaporkan Dita Pramudita warga Perumahan Griya Mas Karawang RT05/02, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Dita Pramudita yang baru dikenal oleh Hendrik itu dilaporkan atas dugaan tindak penipuan pembelian kabel senilai Rp50 juta yang tak kunjung datang.

Dalam laporan Polisi Nomor : LP/595/K/VI/2020/Sek.Bg tanggal 17 Juni 2020, pelapor menyampaikan ikhwal penipuan yang pertama dikenal dari media sosial itu, sekitar tanggal 11Juni 2020 kemarin.

Baru pertama kenalan di media sosial Facebook, terlapor bernama Dita Pramudita memperkenalkan diri bahwa dirinya saat ini sedang berjualan kabel.

Setelah itu, Hendrik Suherman pun langsung mengajak pertemuan untuk pemesanan kabelnya dengan ukuran 3×150 mm panjang 150 meter.

Kesepakatan pun terjalin antara kedua belah pihak, dan Hendrik Suherman selaku pelapor langsung melakukan transfer uang sebesar Rp25.000.0000 dari rekeningnya, kepada Dita Pramudita dengan nomor rekening 2310472509 BCA.

Menurut Hendrik Suherman selaku pelapor, Dita Pramudita selaku terlapor kembali meminta uang sebesar Rp25 juta untuk melunasi terlebih dahulu pembelian kabelnya tersebut.

Foto Dita Pramudita yang dilaporkan kepada polisi atas dugaan penipuan

Hendrik Suherman pun langsung mengirim kembali uang sebesar Rp25.000.000 ke nomor rekening berbeda atas nama Yati Khodijah, dengan nomor rekening 2230657257 BCA, untuk kembali membeli kabel.

Namun, kabel tersebut sampai saat ini tak kunjung datang. Atas penipuan itu korban mengalami kerugian sebesar Rp50 juta.

“Saya pernah kemarin ke rumahnya tapi tidak ada orangnya, kata RW setempat orangnya ada masalah, rumahnya di lokasi Perumahan Kosambi Karawang, sampai saat ini belum sampai juga pesanan saya,” ungkapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here