Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaJaga Sirkulasi Udara, Yuk Hidup Sehat di Rumah Perumahan Salak View

Jaga Sirkulasi Udara, Yuk Hidup Sehat di Rumah Perumahan Salak View

Bogor Daily – Kenyataan bahwa pentingnya menjaga sirkulasi udara di tentukan juga oleh desain rumah tempat tinggal kita. Udara adalah hal terpenting untuk menjaga hidup kita agar sehat dan terhindar dari paparan virus. Salah satu hal tersebut kuat terlihat di konsep dan desain rumah yang dibangun oleh PT. Teguh Adika Karya untuk project kebanggaan mereka yaitu Perumahan .

Pentingnya sirkulasi udara dalam rumah, sirkulasi udara adalah proses pergantian udara di ruangan dengan memasukkan udara dari luar dan membuang udara di dalam. Rumah yang sehat dan nyaman ditentukan oleh kualitas pencahayaan dan sirkulasi udaranya.

“Agar distribusi udara berjalan baik, ruangan harus didukung sistem ventilasi udara yang tepat.” ungkap Teguh Wibowo, salah satu Owner Perumahan .

Menurut Teguh, saat ini banyak orang yang cenderung mengabaikan ventilasi udara dan hanya mengandalkan AC. Desain interior dan eksterior lebih dipentingkan karena dianggap sebagai tolak ukur estetika, padahal pergantian udara yang benar akan membuat rumah lebih sehat.

“Bentuk ventilasi udara yang biasanya digunakan adalah pintu, dan jendela yang dapat dibuka lebar di siang hari. Ayo sadari pentingnya keberadaan ventilasi dari sekarang.” ungkap Teguh.

Banyak orang yang tidak sadar bahwa sumber polusi tiak hanya dari luar, tapi juga dari dalam rumah. Contoh polusi yang di dalam ruangan adalah asap rokok, bakteri, karbondioksida, kompor, aroma pembersih rumah, dan lainnya.

Kualitas udara yang buruk berisiko menyebabkan gangguan kesehatan, seperti batuk, sakit tenggorokan, mata berair, sesak napas, kantong kering, dan dompet tipis karena biaya vitamin dan dokter.

“Rumah yang terlalu lembab juga menyebabkan pertumbuhan jamur dan bahkan dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan rumah.” jelas pria berkacamata yang hobby main game Overwacth dan Heartstone itu.

Untuk meminimalkan risiko-risiko buruk di atas, desain layout rumah menempatkan ventilasi dengan lebar untuk membebaskan udara masuk ke ruangan.

Tambah menurut Teguh, kesehatan memang bermula dari rumah. Dan kalau kebetulan kamu cari rumah, pastikan untuk memeriksa kelayakan saluran udaranya untuk lebih menjamin hidup yang lebih sehat di dalam keluarga.

“Oh ya dengan adanya tambahan taman belakang rumah di , udara akan semakin baik, sejuk dan sehat. Yuk cek dan survey segera.” tutup pria 38 tahun tersebut.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here