Monday, 24 June 2024
HomeBeritaKabar Gembira Bagi Calon Penulis Handal, FLP Bogor Buka Pendaftaran Anggota Baru

Kabar Gembira Bagi Calon Penulis Handal, FLP Bogor Buka Pendaftaran Anggota Baru

Bogor Daily – Organisasi Forum Lingkar Pena atau FLPsebagai salah satu komunitas literasi terbesar di Indonesia terus bergerak menebar virus literasi. Salah satu agenda utamanya adalah membuka penerimaan anggota baru bagi siapa pun yang tertarik dalam dunia literasi, khususnya di wilayah Bogor.

Ketua Yahya Muharrik mengatakan agenda penerimaan anggota angkatan-12 ini sempat terkendala karena wabah virus covid-19.

Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya agenda penerimaan tetap dibuka melalui mekanisme pembelajaran online. Walaupun nantinya, ungkap Yahya, di beberapa sesi akan dilakukan secara tatap muka jika situasi memungkinkan.

Sebelum resmi menjadi anggota FLP, para calon harus melalui kelas pembinaan Pramuda yang diisi sejumlah pemateri andal FLP.

Biasanya, kelas Pramuda diadakan lewat tatap muka dalam beberapa kali pertemuan intensif. Topik-topik pembahasannya yakni pengenalan FLP dan kelas menulis seperti penulisan fiksi-non fiksi, puisi, copywriting/digital marketing, dan pilar keorganisasian keislaman.

“Walaupun terkendala pandemi, tapi kami tetap memberikan yang terbaik bagi peserta dengan menghadirkan pemateri level nasional,” ujar Yahya Muharrik, Minggu (21/6/2020).

Para pemateri yang dihadirkan di antaranya novelis nasional Afifah Afra, produktif Yanuardi Syukur, Blogger FLP Ilham Sadli, akademisi sastra UNPAD M. Irfan Hidayatullah, praktisi copywriting Aprilina Prastari, dan pengurus pusat FLP, Irfan Azizi.

Pendaftaran akan ditutup pada 4 Juli 2020, dan kelas dimulai melalui aplikasi Zoom pada 5 Juli-9 Agustus 2020, setiap Ahad.

Dengan biaya Rp 250.000, para peserta akan mendapat banyak fasilitas seperti materi kepenulisan, jaringan di seluruh Indonesia, Kartu Tanda Anggota, Buku karya anggota FLP, dan tentunya coaching menulis seumur hidup.

“Mohon maaf kalau kami tiba-tiba tutup pendaftaran sebelum waktunya karena kuota dibatasi 25 orang saja,” ungkap Yahya.

Jadi bagi kalian yang tertarik bergabung bisa langsung segera hubungi narahubung , Rahma, di kontak WA 0853 5243 6020.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here