Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaKabupaten Bogor Masih Jauh Menuju New Normal

Kabupaten Bogor Masih Jauh Menuju New Normal

BOGOR DAILY – Lonjakan pasien kasus positif di Kabupaten Bogor terus bertambah. Sampai saat ini jumlah orang terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 mencapai 303 orang per Selasa (16/6/2020) malam.

Bahkan, jumlah kasus positif sangat tinggi dibandingkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hanya 65 dan meninggal 16. Apalagi, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Kabupaten Bogor ada 125.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Kabupaten Bogor masih jauh untuk memasuki fase atau kenormalan baru, jika melihat lonjakan kasus Covid-19 yang terus bertambah.

Pasalnya, reproduction number (Rt) di Kabupaten Bogor saat ini masih di angka 1,8. Sementara untuk menerapkan , angka itu harus di bawah satu.

“Terakhir di atas satu. Saat ini 1,8 masih jauh (untuk ). Makanya kita adakan tes massif terus menerus terutama di pusat keramaian,” ujarnya saat memantau proses rapid test di Pasar Cibinong, Rabu (17/6/2020).

Politisi PPP ini menjelaskan, jika tren ini terus berlanjut maka kemungkinan buruk Kabupaten Bogor kembali ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan berbagai pengetatan.

“Lihat saja nanti kebijakan dari Pemprov Jabar seperti apa. Yang jelas kita sudah lakukan pembatasan-pembatasan di masa PSBB proporsional ini,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here