Saturday, 18 May 2024
HomeHiburanKalah di MA soal I'am Geprek Bensu, Ternyata Begini Kelakuan Ruben Unsu...

Kalah di MA soal I’am Geprek Bensu, Ternyata Begini Kelakuan Ruben Unsu Tehadap Mantan Partnernya

BOGORDAILY.net – Nama kini tengah menjadi perbincangan publik setelah Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan artis atas kepemilikan merek dagang dengan nama Geprek Bensu.

Pembatalan ini dilakukan MA dengan meminta langsung kepada Direktorat Merek dan Indikasi Geografi dan Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual di Kementerian Hukum dan HAM agar turut membatalkan pendaftaran merek tersebut.

Sebelum polemik ini membesar nyatanya ada keterlibatan dan jordi Onsu dalam jalannya bisnis I Am Geprek Bensu.

Pihak I Am Geprek Bensu membeberkan awal mula keterlibatan Jordi Onsu dan dalam bisnis mereka. Bermula pada awal tahun 2017, I Am Geprek Bensu mulai membuka outlet pertamanya di Pademangan, Jakarta Utara.

Saat itu, adik dari yang merupakan sahabat dari Stefani Liviu selaku owner I Am Geprek Bensu mengajak kerja sama.

“Mulainya klien saya Stefani membuka I Am Geprek Bensu awal tahun 2017. Jordi, adiknya sahabat klien saya mengajak kerja sama. Dia bersedia menjadi manager operasional,” kata Eddie Kusuma kuasa hukum dari I Am Geprek Bensu ditemui di kawasan Pademangan Jakarta Utara, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari KH Infotaiment pada 12 Juni 2020.

Setelah pemilik I Am Geprek Bensu bersedia untuk bekerjasama dengan Jordi Onsu, saat itu lah Jordi menyarankan agar sang kakak menjadi brand ambassador I Am Geprek Bensu.

“Masuk jadi manajer operasional, dia usulkan supaya saudaranya bisa jadi duta promosi, akhirnya dikasih kesemptan,” tutur Eddie.

Bergabungnya dalam bisnis itu nyatanya membawa dampak positif, dalam kurun waktu singkat outlet I Am Geprek Bensu mulai menjamur diberbagai kota.

“Kemudian tiga bulan kemudian naik besar penjualannya bisa sampai 40 outlet,” tambah Eddie.

Melihat celah dari kesuksesan tersebut, memutuskan untuk berhenti menjadi Brand Ambassador dari perusahaan tersebut.

Tak berhenti disitu, Ruben dan adiknya Jordie Onsu mulai membuka usaha serupa dengan menuliskan nama Bensu sebagai merek dagangnya.

Tak tanggung-tanggung, kedua bersaudara itu pun mengklaim nama Bensu merupakan merek dagang milik dan meminta Stefani merubah merek dagangnya.

“Jadi awalnya dia minta untuk brand ambassador itu 30 persen mereka minta di meeting Rubennya meminta kita ngasih 50 persen. Ternyata dua hari kemudian mereka nggak mau gabung lagi sama kita dan mau buka sendiri, dua hari kemudian datang somasi, dia putuskan sepihak bahwa itu punya dia. Kan itu keterlaluan,” ujar Stefani menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here